Sabtu, 28 Januari 2012

Curcol Praktek TIK

Hi Guys
Pada postingan kali ini gue mau berbagi sedikit pengalaman ni ke kalian semua, tapi maaf-maaf aja ya agak sedikit curhat. Ya biasalah anak muda kerjaannya cuma bisa curhat dan galau doang hehe ^_^
Selasa, 24 Januari 2012
Disisni gue akan menceritakan sedikit pengalaman gue disekolah pada saat pelajaran TIK ni guys, gue tuh di suruh untuk melakukan sesuatu hehe
Ada yang tau ga gue disuruh apa? Gue disuruh disuruh memasang kabel UTP ke RJ-45 nya ni guys, ada yg udah pernah nyobain masang kabel UTP ke RJ-45nya belum? udah 2 minggu ini gue selalu praktek memasang kabel UTP ke RJ-45 nya, memasangnya sih susah-susah gampang, kita butuh keteladenan dalam memasang kabelnya. Nah disekolah, gue di tuntut memasangnya dengan cepat dan benar, agar nilai yg gue dapet bagus hehe ^_^
Pada awalnya guru TIK gue yg namanya Pak Miftahudin mematok waktu 3 menit untuk setiap pemasangan ujung kabel UTPnya, tapi setelah melakukan uji coba praktek, ternyata banyak sekali murid yg waktu pemasangannya melebihi waktu yg telah di tentukan, pada akhirnya Pak Miftahudin pun mematok waktu 10 menit untuk pemasangan 2 ujung kabel UTP, jadi sama aja kaya 5 menit untuk satu pemasangan. Karna gue masih belum bisa dan mahir, akibatnya pada uji coba tersebut pun gue gagal, waktu yg gue capai melebihi 6 menit, dan pemasangannya pun belum benar hehe ^_^
Tapi gue gagal kaya gitu juga punya alasan ni guys, gue tuh sedikit tegang karna pas teman-teman gue udah pada mulai uji coba, gue masih santai dan ga nyadar kalo uji cobanya sudah di mulai, akhirnya gue tegang dan gugup deh hehe :D

Hehehe cukup sekian deh curhat-curhatannya, thanks guys :)

0 comments:

Posting Komentar